Tentang Ubi Ungu

Ubi Ungu

Ubi Ungu

Seperti namanya ubi jalar ini memang berwarna ungu. Rasanya manis sesuai banget ya sama warnanya…he..he..he soalnya kalau lihat warna ungu tuh yang terbayang pasti rasanya manis. Ubi jalar ini dahulu kala banyak di konsumsi masyarakat pedesaan. Cara mengolahnya pun masih sangat sederhana, cukup dengan dikukus atau digoreng bisa langsung dinikmati. Tapi sekarang olahan ubi ungu sangat beragam dan sangat menggugah selera. Lihat saja ubi ungu sekarang bisa dinikmati dalam bentuk kue,puding,es krim,nasi goreng,jus ubi dan lain-lain…….hayoo siapa yang pengen???ngaku aja…….Kalau dulu ubi ungu identik dengan masyarakat desa maka sekarang justru jadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Bahkan jadi peluang bisnis yang menjanjikan di jaman yang katanya serba “life style”.
Kenapa ya sekarang ubi ungu bisa jadi trend????? Itu pasti karena manfaatnya. Sekarang mulai banyak orang menyadari akan manfaat kandungan dari ubi ungu. Warnanya yang ungu selain bermanfaat sebagai pewarna alami juga mengandung khasiat lho…pigmen warna ungu mengandung antioksidan yang berguna menyerap racun dalam tubuh juga menghambat terjadinya penggumpalan sel darah. Selain itu ubi ungu juga bermanfaat sebagai antikanker,obat rematik,rabun senja,pegal linu,penyakit kuning,asam urat, dan pembengkakan.
Selain umbinya yang sering diolah adalah daunnya, daun ubi ungu juga nikmat jika dibikin sayur. Bahkan menurut Prof.hembing air rebusan daun ubi ungu bisa juga dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit.
Ubi ungu juga merupakan sumber karbohidrat dan serat yang cukup tinggi. Vitamin yang terkandung dalam ubi ungu antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin B1, dan Riboflavin. Mineral yang terkandung dalam ubi ungu antara lain kalsium (Ca),fosfor (P), zat besi (Fe), Zn, Mg, K ,lisin rata-rata 20%. Selain itu ubi ungu juga mengandung protein, lemak dan abu…Tuh….lengkap sekali kan kandungan gizinya…….Wajar jika sekarang banyak bermunculan usaha kuliner berbahan dasar ubi ungu karena memang rasanya manis, warnanya cantik dan manfaatnya bagus untuk tubuh kita..
Kalau sudah begini jangan lagi deh menolak makan ubi ungu…..apalagi bagi anda yang terampil mengolah bahan makanan menjadi kue,puding,bakpao dan lain-lain. Ini bisa jadi ide kreatif untuk usaha anda ……Atau kalau anda tidak terampil membuat makanan jangan khawatir..anda juga bisa tetap memulai usaha ubi ungu ini. Cara nya dengan menjadi Reseller dari sebuah produk inovatif berbahan dasar ubi ungu. Apaaaan tuh….. ????????????????

Anda tahu kue eggroll?????? kue kering sejenis semprong ini sekarang sudah ada yang terbuat dari ubi ungu. Rasanya manis, kalau digigit kres…kres…gitu lho…..yang ini tanpa pengawet,pewarnanya pun alami karena dari warnya ubi ungu…cocok untuk kudapan sebagai teman minum teh, kopi atau yang lain. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan, sebagai hidangan berbuka karena rasanya manis tentu cocok banget..Sebagai hidangan Lebaran…bisa sekali…jika anda ingin variasi kue kering untuk hidangan Lebaran tahun ini…”Eggroll Ubi Ungu ” saya rekomendasikan.
Bagi yang tertarik ingin membeli “Eggroll Ubi Ungu” bisa sms di no 085664981817 atau bagi anda yang ingin menjadi reseller silahkan kesempatan terbuka.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s