Kelebihan ASI Part II

Masih belum bosan kan bicara tentang ASI.Saya saja tidak pernah bosan dan selalu ingin tahu perkembangan terbaru tentang ASI.Tidak habis-habis untuk dibicarakan.Daftar manfaat ASI dengan segala kelebihannya terus bertambah tiap harinya.Ini lanjutan kelebihan ASI,baca ya..ASI tidak pernah basi,ASI diproduksi terus menerus sesuai dengan permintaan bayi,jika asi tidak habis maka akan diserap oleh tubuh ibu,jadi tidak ada istilah basi jika masih dalam payudara ibu.

ASI selalu siap tersedia,steril dan pada suhu yang pas.

ASI diberikan pada bayi sampai umur 2 tahun mampu mencukupi 1/3 kebutuhan kalori,1/3 kebutuhan protein,45 % kebutuhan vitamin A dan 90% kebutuhan akan vitamin C.

Memberi ASI bukan sekedar  memberi makan,tapi juga memberikan kebutuhan kasih sayang.Sambil menyusui bayi mendapat dekapan hangat ibu,elusan dan tatapan sayang.

Jadi bu…ayo kasih ASI untuk bayi ibu……tidak perlu ragu…tidak perlu sangsi…..karena Alloh pasti selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

ASI selalu cukup untuk setiap bayi bahkan untuk bayi yang super rakus sekalipun.Mengapa demikian?Karena ASI diproduksi berdasarkan suply and demand,jadi tergantung pada permintaan bayi,jika bayi hanya butuh 100 ml maka jumlah produksi ASI sebanyak 100 ml.Jadi tidak ada kata ASI tidak cukup.Semakin sering disusui maka makin banyak produksinya,semakin jarang disusui maka semakin sedikit produksinya.

Sumber : 88db.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s