Ibu Positif HIV Dapat Menyusui Eksklusif : Rekomendasi WHO

Kabar ini patut kita syukuri bersama, meskipun berita ini agak terlambat saya sampaikan, ini penting karena selama ini ibu penderita positif  HIV tidak dapat menyusui bayinya karena dikawatirkan akan menularkan HIV melalui ASI.

Adalah  NACA ( National Agency for the Control of AIDS ) Nigeria telah melakukan penelitian tersebut dan pada tanggal 26 November 2009 pada Pembukaan Peringatan Hari AIDS Sedunia di Nigeria dengan tema Universal Access and Human Right, Closing the Wide Gap In Preventing Mother To Child Transmission. Dalam rilisnya yang dilakukan oleh Direktur NACA, Prof. Jhon Idoko, menyebutkan bahwa seorang ibu yang menderita HIV dan mengkonsumsi obat antiretroviral (ARV) dapat menyusui eksklusif bayinya tanpa menularkan HIV tersebut pada bayinya.

Semoga hasil rilis ini membuat para ibu yang menderita HIV tidak ragu lagi untuk menyusui eksklusif bayinya selama 6 bulan dan membuat pemerintah kita berusaha memenuhi kebutuhan  obat antiretroviral. Semoga rilis ini juga membuat kita semakin yakin akan manfaat ASI dan percaya bahwa ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Jadi bu……. ayo kita berikan ASI untuk anak-anak kita!

Sumber : AIMI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s