Buah Delima Kaya Manfaat

dok:google

Buah dengan nama ilmiah punica granatum atau dikenal dalam Bahasa Inggris sebagai pomegranate atau buah pome kini semakin populer saja. Bukan hanya karena rasanya yang segar ketika dibuat sebagai jus juga karena kandungan zat anti oksidan yang tinggi bahkan lebih dari anggur dan teh hijau yang telah lebih dulu dikenal sebagai sumber anti oksidan.

Buah Delima berbentuk bulat dengan warna kulit buah bervariasi dari hijau keunguan, putih, coklat kemerahan dan ungu kehitaman, memiliki banyak biji berwarna merah, merah jambu dan putih. Buah Delima banyak tumbuh di daerah Tiongkok Selatan dan Asia Tenggara. Selain ddapat dibuat sebagai jus buah ini juga dapat dibuat menjadi sirup, pasta maupun konsenstrat delima.
Kandungan yang terdapat dalam buah ini antara lain kalium, vitamin A, C dan E serta asam folic juga mengandung antioksidan seperti flavonoid. Kandungan inilah yang diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya untuk mengatasi gangguan perut, radang tenggorokan, gangguan jantung, sakit gigi, kurang darah dan diabetes. Kandungan antioksidannya juga dipercaya dapat melindungi tubuh kita dari kanker payudara, kanker prostat dan kanker kulit. Penelitian dari Vanderbilt Medical Center menemukan bahwa buah delima juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer hingga 76 % dengan minum jus delima 3 kali seminggu.

Sumber : Wikipedia Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s