Manfaat Ngeblog

annida-online.com

Sebagai ibu rumahtangga  dan gaptek, alasanku untuk membuat blog sangat sederhana. Aku hanya ingin punya ruang ekspresi, tempat mengeluarkan apa yang ada dalam pikiranku. Untuk menulis di buku diary, aku termasuk yang tidak telaten. Apalagi jika harus menulis setiap hari. Maka blog inilah menjadi pilihan. Sayangnya, karena gaptek awal-awal ngeblog dulu waktuku sering habis untuk mengutak-atik tampilan ketimbang posting tulisan. Judulnya memang “alon-alon asal kelakon”. Hasil dari surfing sana-sini akhirnya gaptekku sedikit terobati. Membuat blog gratisan meski cuma tinggal klik sana-sini tetap saja membuat kepalaku berkerut-kerut. Dasar gaptek…gaptek. Kalaulah ada yang mau buatin tampilan blog yang cantik plus segala pernak-pernik wigdet biar keren seperti punya yang lain, mau banget,qi..qi..qi..ngarep.com.

Mom Corner ini adalah blog jadul milikku. Blog pertama baik dengan tampilan maupun tulisan sederhana. Berhubung masih malu-malu kucing eksis di dunia blogger maka isi blog sedikit sekali yang membahas tentang pribadiku. Malu, kalau tulisan orang lain mah bagus, kalau tulisanku memang ada yang mau baca? . Minder deh rasanya.  Atas dasar itulah blog ini berisi informasi tentang ASI dan menyusui. Materi ini yang paling dikuasai soalnya emak-emak seperti saya urusannya ya sama anak-anak, jarang baca buku. Maka eksislah blog ini dengan tema ASI dan Menyusui meski dalam perkembangannya ada juga materi di luar tema.

Pertama kali ngeblog, suka bingung dalam menuangkan kalimat. Ide sudah ada di kepala tapi selalu sulit menuangkannya dalam bentuk kata-kata. Untunglah ini blog pribadi, jadi aku juga merasa nothing to lose saja akhirnya. Ya, hitung-hitung belajar nulis, siapa tahu suatu hari bisa jadi penulis. Ups, impian ini sempat aku anggap mengada-ada. Aku tidak ingin bermimpi terlalu tinggi takut tidak kesampaian. Akhirnya, aku lupakan saja impian itu dan tetap menulis, menulis dan menulis di blog ini.

Apa yang aku dapat hari ini adalah salah satu manfaat ngeblog. Dengan ngeblog kemampuan menulisku menjadi terasah, tidak takut lagi untuk mengeluarkan apa yang ada dalam pikiran. Dengan blogwalking memperkaya wawasanku. Mengenal teman-teman hebat membuatku jadi bersemangat dalam menjalani hari-hariku.

Meski blogku belum bisa menghasilkan uang tapi mendapat honor dari media membuat hatiku berbunga-bunga. Semoga suatu saat aku membuat blog yang menarik banyak dikunjungi orang dan ada yang tertarik pasang iklan.Qi..qi..qi..ngimpi dulu boleh kan?

aribicara.blogdetik.com

8 thoughts on “Manfaat Ngeblog

    • Mba Rahmi Aziza, resepnya menurut mereka yang sudah malang melintang di dunia kepenulisan cuma satu terus menulis. Hanya dengan menulis kita semakin terampil dan peka mengolah ide. Makasih sudah mampir kemari..

  1. Meski blogku belum bisa menghasilkan uang tapi mendapat honor dari media membuat hatiku berbunga-bunga. –> nah, mendapatkan honor dari media? ga semua orang mampu lho mba… so? ayo tampil penuh percaya diri. Gantung impian setinggi langit agar mba tidak lupa akan impian itu. Tak harus ngoyo mengejarnya, rencanakan langkah dengan baik dan masuk akal, laksanakan langkah itu dengan konsisten, maka… you will be what you wish to be, dan you will get what you planned to reach. ayo semangat!😀

    Blog ini keren lho!

    • kalau saya waktunya malam hari setelah anak-anak tidur mba, atau siang saat anak-anak bobo siang..sy juga tidak setiap hari bisa update..kadang seminggu sekali bahkan pernah berbulan-bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s