Ponsel Pintar + Indosat Mobile, Kombinasi Hebat Untuk Hobiku

Hobi menulisku dimulai dari blog pribadi dan berlanjut di berbagai lomba kepenulisan meskipun belum pernah menang. Namanya hobi menang tidak menang tetap berlanjut menulis sampai sekarang. Setahun yang lalu, aku mulai gencar ikut berbagai lomba menulis. Lomba menulis antologi menjadi sasaran pertama. Tulisan dengan gaya chicken soup rasanya lebih mudah buatku yang masih newbie. Satu tulisan untuk sebuah antologi berhasil kuikutsertakan dalam sebuah audisi. Pengalaman pertama yang membuatku bersemangat untuk terus menulis.

Selesai dengan audisi pertama membuatku ingin pula mengikuti audisi kedua. Sayang seribu sayang, komputer yang selama ini jadi teman setiaku tiba-tiba mati. Sebagai user  yang gaptek, hanya tahu memakai tapi tidak paham tentang seluk-beluk teknis komputer maka hanya satu kalimat yang terucap dari bibirku, “Ya, mati deh.”

Rental komputer memang banyak tapi aku tidak mungkin pergi ke rental. Sebagai ibu rumahtangga tanpa asisten itu tidak mungkin, bisa-bisa urusan domestik berantakan. Kalau mengetik di rumah, biasanya kulakukan malam hari saat anak-anak terlelap tidur dan saat itu tidak mungkin juga aku ke rental komputer.

Aku jadi teringat ponsel pintar milik Suamiku. Ya, ponsel pintar itu  memang didesain untuk kebutuhan menulis dokumen. Akhirnya aku pakai ponsel pintar itu untuk menulis naskah. Kupinjam ponsel pintar dari suamiku dan dengan memakai SIM card Indosat milikku kutulis sebuah cerita. Awalnya kagok, biasa menulis dengan keyboard yang mantap pencetannya kini harus pakai keyboard yang mungil. Setelah harus ekstra sabar karena tidak bisa cepat-cepat mengetiknya, tulisanku selesai juga.

ponsel pintar+kartu indosat

Ponsel pintar ini sekali lagi menolongku, kukirim naskahku lewat ponsel ini dengan menggunakan kartu IM3 dan berhasil, berhasil, berhasil. Berhasil terkirim namun tidak berhasil lolos audisi. Tak apa aku sudah cukup senang bisa berpatisipasi.

Petualanganku bersama ponsel pintar berlanjut ketika mengikuti lomba penulisan artikel populer. Naskah sudah separuh aku tulis, tiba-tiba bet, mati lagi deh komputerku. Sabar-sabar, aku hanya bisa mengelus dada, soalnya belum sempat aku back up tulisannya. Jadi deh, aku harus mulai dari awal lagi. Akupun harus kembali berjibaku dengan keyboard-keyboard mungil itu.

Ponsel pintar itu aku juluki Super Sub, karena  fungsinya  mantap, semantap komputer yang membantuku dalam menulis. Walaupun hanya sebagai pengganti alias pemain cadangan tapi fungsinya maksi. Jadi tidak hanya sepakbola lho yang ada pemain pengganti nya sebagus pemain inti.

Oh ya, sebagai ibu rumahtangga waktuku amat terbatas. Tidak bisa berlama-lama di depan komputer. Jadi, jika sudah ada outline untuk tulisanku aku baru bisa duduk tenang mengetik. Masalahnya, untuk menulis memerlukan materi. Nah untuk yang satu ini kadang menyita waktu. Kalau surfing pakai ponsel lebih mudah, irit listrik dan bisa disambi.  Sayang, aku belum punya ponsel pintar sendiri jadi harus meminjam ponsel pintar Suamiku.

Duh, ingin rasanya memiliki ponsel pintar sendiri apalagi Nokia Asha 202 yang body dan fiturnya keren. Hobi menulis menuntutku untuk banyak membaca dan mencari materi tulisan . Cara yang paling praktis buat emak-emak sepertiku adalah surfing. Nah, Nokia Asha 202 ini memenuhi kebutuhanku untuk bisa surfing tanpa harus susah-susah.

Ditambah lagi dengan adanya paket bundling dari Indosat Mobile. “Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita”Wah, makin keren nih ponsel.

Bundling Indosat Mobile itu memiliki Paket Hebat Keluarga Gratis selama 30 hari dengan reload minimal 10000. Bisa menelpon sepuasnya ke 4 nomor Indosat lainnya selama pukul 00.00-17.00 dan mendapat tambahan masa aktif kartu. Ini cocok buatku karena adik-adikku semua pakai nomor Indosat. Kebutuhan menelepon adik – adik dan orangtuaku di kampung halaman bisa terpenuhi tanpa harus boros pulsa. Maklum, sebagai ibu rumahtangga aku harus pandai mengatur keuangan keluarga. Demi menjaga pengeluaran tidak lebih besar dari pada pemasukkan  maka yang hemat dan bisa diandalkan menjadi pilihanku.

Nokia Asha 202 ini dual SIM GSM jadi aku tidak perlu gonta-ganti kartu ketika akan menelpon suamiku yang memakai SIM card dari operator lain. Wah, ini namanya hemat dan damai. Bisa puas bertelepon ria dengan suami apalagi kami sedang dipisahkan oleh jarak. Komunikasi menjadi hal yang penting terlebih untuk sekarang ini dimana kami tidak bisa setiap hari bertemu.

Yang ini juga tidak kalah keren yaitu gratis Layanan Info Wanita  selama 12 bulan, melalui SMS. Info Wanita berisi informasi dan tips menarik mengenai pengembangan pribadi, kesehatan, anak dan keluarga juga pengelolaan keuangan.Sebagai perempuan kita memang harus pintar. Untuk bisa pintar kita harus selalu mengupdate informasi.

Nah, kombinasi Nokia Asha 202 dan Indosat Mobile memang bisa diandalkan dalam memenuhi kebutuhan kita akan informasi. Kombinasi ini tidak hanya hebat untukku tapi juga untuk perempuan pintar Indonesia lainnya. Komplit kan?

Jadi, ponsel pintar Nokia Asha 202 memang cocok untuk perempuan pintar Indonesia. Semoga semakin banyak perempuan Indonesia yang memanfaatkan ponsel pintar ini untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Emak Blogger

8 thoughts on “Ponsel Pintar + Indosat Mobile, Kombinasi Hebat Untuk Hobiku

  1. wah.. aku juga sering dulu terpaksa blogging lewat hape, mba. tapi bukan pakai ponpin, dan karakternya juga cuma 300an kalo ngga salah. tapi itupun sudah cukup membantu, karena sesuatu yang tidak segera kutulis, bisa bikin pening hehehe

    semoga sukses dengan kontesnya ya, mba Ety

    • komputer saya punya penyakit kambuhan suka mati mendadak, jd ingin punya cadangan yang bisa buat surfing dan ngetik biar nulis tetap bisa berlanjut..Terimakasih sudah mampir Mba Lilla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s