Maturnuwun Ma…

t4fsir.wordpress.com

Ma, setiap mengingatmu, hatiku selalu berdesir. Ada sebongkah  luka yang aku takut  belum sepenuhnya pulih. Bertahun lalu engkau menaruh harapan terhadapku. Bertahun lamanya pula engkau berjibaku dengan keringat untuk merawat dan mendidikku. Bertahun lalu  kau upayakan harapanmu. Bertahun kemudian  ternyata harapan itu kandas.

Apa perasaanmu Ma?. Aku bisa merasa ada perih di hatimu. Namun engkau selalu menutupnya dengan senyumanmu. Usahamu untuk bisa menerima kenyataan membuatku  malu. Kadang ingin kuputar waktu untuk memperbaiki semua. Ah, tapi mana mungkin itu  bisa kulakukan.

Ma, aku takkan larut dalam lamunan dan khayalanku untuk bisa merubah yang telah terjadi. Di sinilah aku sekarang Ma. Melakukan sesuatu yang aku suka. Semoga engkau berkenan.

Ma, mungkin ini sudah sering engkau dengar. Tapi, aku ingin senantiasa mengucapkannya. Maturnuwun ya Ma untuk  semua pengorbananmu. Maturnuwun juga untuk semua pengertianmu. Maturnuwun untuk  luasnya samudra hatimu yang selalu menyediakan ruang memahami. Maturnuwun untuk dukunganmu terhadap  pilihan dan takdirku. Maturnuwun untuk segala doa yang kau panjatkan di setiap sujud-sujudmu. Maturnuwun yang tak terhingga Ma.

Aku senantiasa berdoa untukmu Ma. Semoga Gusti Kang Murbeng Dumadi mencurahkan rahmatnya kepadamu. Semoga aku bisa melihat senyummu yang mekar tak berkabut.

Indralaya, 16 Juni 2012

Diikutkan dalam event Terimakasih #MetaMatika

*Maturnuwun : terimakasih

*Gusti Kang Murbeng Dumadi :  Tuhan Sang penentu Nasib semua makhluk

Leave a Reply

